Posted by: jogjaexpo | September 28, 2012

Njeron Boto Dinasty – Wedding Organizer (Catering dan Dekorasi)

Tren penggunaan wedding organizer memunculkan peluang yang akhirnya menjadi pilihan usaha bagi Agung Supriyadi. Agung memulai usaha Wedding organizer dengan nama Njeron Boto pada 2008 dan terus dikembangkannya hingga saat ini. Usaha ini berawal ketika Agung kerap menerima pesanan dekorasi untuk pengajian dan melihat prospek yang ada, Agung memutuskan untuk membuat Wedding Organizer dengan fokus pada dekorasi dan catering yang melayani acara di gedung, rumah, masjid maupun gereja.


Njeron Boto melayani dekorasi pernikahan dengan gaya jawa tradisional ataupun gaya lain sesuai permintaan konsumen. Saat ini, dekorasi yang ada bisa menghasilkan 5 sampai 10 gaya dekorasi dengan mengkombinasikan properti dekorasi yang ada. Agung memiliki tiga set properti besar dan 2 set properti besar sehingga dalam satu hari mampu melayani hingga tiga even berbeda. Agung juga didukung sekitar 6 kru tetap dan 40 kru lepas yang mengatur dekorasi dan urusan catering. Agung pun kerap bekerjasama dengan WO lain, apabila ada kekurangan peralatan maupun fasilitas. Sewa dekorasi ini untuk pelaminan saja Rp. 1,5 juta, dekorasi lengkap ukuran rumah (8m) sekitar 2 juta dan untuk ukuran standar gedung (10m) sekitar 3,5 juta dan untuk paket lengkap dekorasi dan catering mulai Rp. 60 juta perpaket.


Unsur dekorasi ini meliputi gerbang selamat datang, karpet jalan, standing jalan, dekorasi pelaminan, backgound pelaminan, taman dan unsur dekorasi lainnya. Sedangkan untuk catering, Njeron Boto juga menyediakan perlengkapan catering seperti Gubug / saung dan perlengkapan makan. Sewa catering ini untuk alat saja Rp. 4000 / perporsi dengan fasilitas peralatan sekaligus pramusaji. Sedangkan untuk jasa catering Njeron boto menawarkan beberapa paket mulai Rp. 15.000 per porsi hingga 35.000 per porsi, dan untuk menu gubugan Rp. 4000 hingga 7000 per porsi.

Agung menerima konsultasi baik masalah dekorasi dan catering baik di kediamannya maupun ditempat lain yang disepakati bersama. Konsumen bisa melihat langsung seting dekorasi dan mencoba makanan dengan diundang pada even yang sedang ditanganinya. Selama ini, Agung melayani jasa wedding organizer ke daerah Yogyakarta, Sleman, Gunungkidul, Kulon progo hingga ke Klaten. Dalam satu bulan, agung rata-rata melayani 5 acara pernikahan dengan omset sekitar Rp. 68 juta perbulan. Keuntungan yang didapat untuk dekorasi mencapai 50% dan untuk catering 15-20%.

Kedepannya, agung ingin terus mengembangkan usahanya dengan menambah gaya dekorasi yang lebih beragam. Agung juga ingin menambah peralatan catering agar sesuai standar. Saat ini nilai investasi usaha ini untuk dekorasi sekitar Rp. 100 juta dan untuk catering sekitar Rp. 30 juta. Masih diperlukan sekitar Rp. 70 juta untuk mencapai perlengkapan catering standar yaitu sekitar Rp. 100 juta.

Info lebih lanjut Hubungi :

Njeron Boto Dinasty
Wirosutan, Srigading, Bantul, Yogyakarta
C.P Agung Supriyadi
Telp : (0274) 7159022 , 8297979
Hp : 0811 259 022
FB / email : agungnjeronboto@yahoo.com


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: