Posted by: jogjaexpo | September 28, 2012

Huda Collection – Produsen Pakaian Seragam Drum Band

Lomba drum band selain menampilkan atraksi permainan alat musik juga dimeriahkan seragam pemainnya. Model yang menarik dengan warna yang mencolok menjadi ciri khas seragam drum band sehingga penampilannya mengundang daya tarik tersendiri. Keahlian mengkreasikan bahan, warna dan aksesoris menjadi bahan drum band ini lah yang dimiliki Nurjanah, warga Gaten, Panggungharjo, Sewon, Bantul. Nurjanah bersama suaminya Panudin mengelola usaha produksi pakaian drumband yang diberi nama Huda Collection.


Nurjanah yang sebelumnya bekerja di bidang garmen, sehingga pengalamannya menjadi modal dalam memulai usaha ini. Suaminya Panudin pun mulai belajar menjahit dan turut terjun dalam produksi. Huda Collection memproduksi seragam drumband untuk TK, SD, SMP, SMA, Mahasiswa dan Umum. Satu pasukan drum band jumlahnya bervariasi mulai 30 set hingga 200 set per pasukan namun yang banyak dipesan 40 – 50 set pakaian. Satu set pakaian drum band terdiri dari baju, celana atau rok, topi dan sepatu. Nurjanah membuat pakaian seragam ini dengan ukuran S,M, L atau sesuai ukuran pemakainya.


Huda collection menggunakan kain drill, satin, tesa dan aksesoris seperti bisban, pita, kancing atau bordir. Model seragam ini menyesuaikan keinginan pemesan atau sesuai contoh desain yang dimiliki Huda Collection. Nurjanah menggunakan kombinasi warna, aksesoris dan juga modifikasi model seragam dalam menghasilkan seragam yang unik dan menarik. Nurjanah mampu membuat satu baju dengan tiga model yang berbeda dengan tambahan aksesoris sehingga bisa digunakan untuk beberapa kali pementasan. Dengan dibantu 12 tenaga kerja dan peralatan yang ada, Nurjanah mampu memproduksi hingga 400 set pakaian perbulannya. Nurjanah memiliki 8 mesin jahit dan 2 mesin obras sehingga pesanan banyak dengan deadline singkat mampu dikerjakannya.

Harga untuk satu set seragam drum band ini menyesuaikan ukuran, model dan variasinya. Seragam ukuran TK bahan drill mulai Rp. 225 – 250 ribu per stel dan untuk bahan satin Rp. 175 – 200 per stel. Untuk harga ukuran SD, SMP, SMA dan seterusnya, Nurjanah menambahkan kelipatan 100 dari harga ukuran TK. Nurjanah juga menerima jasa jahit seragam dengan biaya 30.000 – 50.000 seperti kemitraannya dengan Kanaya drum band. Omset usaha ini dalam satu bulan sekitar Rp. 20 juta dengan keuntungan sekitar 20%.

Huda collection bekerjasama dengan produsen drum band yaitu Kanaya drum band dan Wasito drum band. Beberapa konsumen juga memesan langsung namun masih terbilang sedikit, pesanan banyak dari Kanaya Drum band yang sudah melayani konsumen di seluruh Indonesia. Pemesan seragam drum band kerjasama dengan Kanaya antara lain ke Semarang, Solo, Surabaya, Jakarta, Bandung, Kalimantan, Sumatera, Sulawesi, Papua hingga ke Timor Leste. Menurut nurjanah, seragam yang banyak dipesan umumnya seragam untuk SD, SMP dan SMA.

info lebih lanjut hubungi :
Huda Collection
Garon, Panggungarjo, Sewon, Bantul, Yogyakarta
C.P Nurjanah : 0813 281 584 91


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: